Popular Post

Posted by : Unknown Monday, January 13, 2014


            Pertanyaan tersebut sudah pasti memliki jawaban “Belum Tentu”. Coba bayangkan saja 62,7 % siswi SMP sudah pernah melakukan seks. Berari 3 dari 5 siswi SMP sudah tidak perawan lagi. Education sex yang kurang dan pergaulan yang salah menjadi penyebab utama dari pernyataan tersebut.
          
            Education sex harus diajarkan sejak dini. Pemberian education sex ini bukan berarti kita memberikan hal buruk kepada anak – anak yang masih dibawah umur, justru dengan pemeberian education sex ini kita memberikan contoh mana yang tidak baik dan harus dihindarkan.
           
            Para siswi SMP yang sudah terjerumus termasuk korban dari salah pergaulan. Mereka menjadi seperti itu akibat lingkungan sekitarnya yang buruk. Ternyata yang membentuk sifat atau karakter seseorang itu sebagian besar dari lingkungan sekitarnya. Bagi para remaja seperti kita lingkungan sekolah sangat mempengaruhi pembentukan sifat atau karakter kita. Kenapa? Karena sebagian besar waktu kita dihabiskan di sekolah dan sebagian besar pikiran kita tertuju dengan apa yang ada di sekolah.
            
           Memilih teman juga sangatlah penting untuk tidak terjerumus kedalam pergaulan yang salah. Karena teman mendapatkan sebagian besar waktu kita dibandingkan orang tua atau guru. Peran orang tua sangat berguna disaat anak masih berusia dini dan masih belum mengetahui apa-apa. Disaat beranjak remaja peran temanlah yang sangat berguna buat kita.
           
             Pada saat SMA pengaruhnya teman sangat mudah masuk ke dalam diri kita. Justru disinilah kewaspadaan harus ditingkatkan lagi. Ternyata 21,4 % siswi SMA sudah pernah melakukan aborsi. Betapa rendahnya kewaspadaan para remaja putri ini untuk menjaga harga dirinya.  Mereka yang melakukan aborsi tidak bisa menerima apa yang terjadi dengan dirinya atas apa yang sudah dilakukannya.

           Awalnya para remaja putri yang sudah pernah melakukan seks awalnya mereka dipaksa untuk melakukannya. Biasanya mereka mendapatkan ancaman untuk melakukan itu. Entah apa yang dirasakan oleh mereka, sebagian ingin melakukannya lagi dan sebagian melaporkan kepada pihak yang berwajib. Jika hal buruk sudah tejadi, hanya penyesalan saja yang dapat merekan lakukan. Atas kejadian itu tidak ada yang salah dan harus dipersalahkan, hanya perlu menginteropeksi diri dan meninglatkan kewaspadaan terhadap kejahatan yang ada disekitar kita.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © My Second World - Life Is Simple - Powered by Blogger - Designed by Mdanan13 -