Popular Post

Posted by : Unknown Monday, January 13, 2014



        Assalammu’alaykum bro and sis, gimana hari-hari kalian di sekolah? Menyenangkan atau membosankan? Pelajar kayak kita gini pastinya punya masalah yang sering kita hadapi di sekolah baik itu tentang pelajaran, guru, teman, dll. Kali ini ane mau ngasih tau apa aja sih masalah yang sering bro and sis sering hadapi di sekolah dari yang sepele sampai yang berbahaya buat bro and sis dan cara menghadapi atau menyelesaikannya.

      1. Tugas atau PR yang terlalu banyak

Biasanya masalah yang satu ini sering banget dihadapi oleh pelajar seperti kita. Terkadang guru tidak memperhatikan kondisi siswanya. Beliau berpikir untuk bagaimana siswa yang diajarnya cepat mengerti dan mendapatkan nilai bagus. Beliau tidak menyadari bahwa tugas yang diberikan bukan dari beliau saja, tapi dari guru yang lain juga memberikan tugas. Yang lebih bikin bĂȘte lagi, kalau tugas yang diberikan itu harus mendetil sampai akar-akarnya. Yang soalnya cuman 5, jawabannya bisa 5 halaman. Lebih menjengkelkan lagi udah ngerjain soal begitu, eh dinilainya pas kkm. Rasanya pengen banget di santet tuh guru, haha cuman bercanda jangan dianggap serius.
\
Kalo menghadapi masalah kayak gini bro and sis, kita harus banyak bersabar. Selain harus bersabar, kita juga harus bisa memanage waktu dengan baik. Jika kita mempunyai waktu senggang, sebaiknya dipergunakan untuk mengerjakan tugas yang diberikan. Tapi ingat bro and sis, mentang-mentang banyak tugas, kita jadi ngerjainnya sampai larut malam dan kurang waktu isitirahat dan akhirnya jadi sakit. Mengerjakan tugas emang penting, tapi lebih penting lagi itu menjaga kesehatan bro and sis.
\
2. Guru Yang Nyebelin

Untuk masalah yang ini sih tergantung suasana hatinya bro and sis sih. Emang sih setiap guru punya sifat yang beda-beda, ada yang baik, ada yang galak, ada yang nyenengin, ada ada aja tuh guru. Guru yang nyebelin itu guru yang ngajarnya teriak-teriak gak jelas, kalo nerangin gak pernah masuk ke pelajaran, dan masih banyak lagi deh.

\Kalo bro and sis punya guru kayak gitu, gampang kok solusinya. Pura-pura merhatiin aja kalo guru lagi nerangin. Takut gak ngerti pelajaran? Gampang bro and sis, kita belajar otodidak aja, kalo enggak kita ikut bimbel. Kalo yang ikut gak bimbel gak usah khawatir, kita tinggal nanya aja sama guru lain yang menurut bro and sis nyaman. Tapi inget, harus sesuai dengan mapel bro and sis yang gak ngerti ya, hehehe. 

3.Teman yang nyebelin dan berisik.

“Kosenstrasi membutuhkan ketenangan”. Yap pernyataan seperti itu yang kita butuhkan saat belajar, terutama di kelas. Bilamana keadaan suatu ruangan sang berisik dan gaduh, maka penghuninya pun akan terusik *wailah bahasanya*. Disaat kita sedang serius belajar di kelas, ada saja teman kita satu atau dua orang tidak memperhatikan guru saat menerangkan. Teman yang seperti itulah yang harus kita abaikan saat belajar, tapi jangan sampe keterusan apalagi sampe dimusuhin.

Kalau teman kita membuat kegaduhan dikelas, sebaiknya kita tegur untuk diam sejenak. Kalau teguran masih tidak berfungsi, kita laporan aja ke guru kalau teman kita ingin ke wc *jangan ditanggepin*. Kita beri tahu guru kalau teman kita membuat kegaduhan dan mengganggu kosentrasi kita saat belajar. Jadi gak perlu lapor teman kita ingin ke wc deh *abaikan saja*.

Segini dulu ya bro and sis, kalau ada saran untuk ditambahkan comment aja, biar ane buat lagi yang lebih bagus, lebih bermanfaat, dan lebih absurd. Kalau mau curhat apa mau ngobrol sama ane tinggal follow aja blog ane kalo gak follow twitter ane @Mdanan13

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © My Second World - Life Is Simple - Powered by Blogger - Designed by Mdanan13 -